Bye-Bye Bau Badan yang Meresahkan

Posted by

Bye-Bye Bau Badan yang Meresahkan. Ladies, apa yang Anda pikirkan tentang bau badan? Cantik-Cantik Kok Bau Badan mungkin akan menjadi sinetron baru dalam kehidupan Anda jika tak segera mengatasinya. Bukan hanya sekedar mimpi buruk, masalah bau badan akan menyebabkan kepercayaan diri Anda merosot ke titik terbawah. Apalagi jika Anda adalah wanita yang sangat aktif bergerak, cepat mengeluarkan keringat serta beraktivitas di lingkungan dengan cuaca yang panas. Tentu bau badan yang tidak sedap akan mengganggu Anda dan orang-orang di sekitar.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan berkeringat. Justru dengan adanya keringat adalah indikasi bahwa Anda dalam kondisi sehat, karena racun-racun yang ada di dalam tubuh dikeluarkan melalui kulit keluar dari tubuh Anda. Namun, pengeluaran keringat pada beberapa kelenjar tubuh tertentu dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Bagaimana mengatasinya?

1. Bau kaki tidak sedap
Jika Anda memiliki masalah bau tidak sedap pada kaki Anda, cara mengatasinya adalah dengan rutin mencuci kaki dengan dengan sabun anti bakteri yang dapat menekan tumbuhnya bakteri. Sempatkan untuk melakukan perawatan pada kaki Anda dengan mengenakan kaos kaki berbahan katun serta tidak memakai kaos kaki maupun sepatu yang sama dalam jangka waktu beberapa hari. Usahakan untuk selalu ganti.

Anda juga bisa merendam kaki Anda setiap hari selama 30 menit dalam seduhan teh hitam. Kandungan tannic acid dari the hitam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori yang membesar.

2. Bau ketiak
Untuk mengatasi masalah bau pada ketiak, pastikan membersihkan area ketiak secara rutin. Lakukan pencukuran secara teratur karena bulu yang lebat dapat menjadi sarang bakteri. Gunakan baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti linen, silk dan katun. Anda juga dapat menggunakan deodorant sebelum beraktivitas.

3. Bau tidak sedap pada area wanita
Bau tidak sedap pada area ini bisa disebabkan oleh pertumbuhan bakteri dan kuman, kurang menjaga kebersihan serta adanya penyakit tertentu. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan pada area tersebut.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21.06

0 komentar:

Posting Komentar