Hati-Hati: Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Kuning

Posted by

Hati-Hati: Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Kuning. Wajah yang cantik dan segar tentu menjadi idaman setiap wanita. Terlebih memiliki gigi yang berwarna putih dan terjaga kesehatannya. Namun apa jadinya jika wajah cantik Anda harus bersanding dengan gigi yang berwarna kuning? Oh, No!


Karena itu Ladies, perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Sembarangan mengkonsumsi makanan, bisa berakibat pada gigi yang menguning dan mengurangi sedikit kecantikan Anda. Ini dia daftar makanan dan minuman yang harus dihindari agar gigi tidak menjadi kuning:

1. Teh hitam
Minuman ini mengandung tannin yang menyebabkan warnanya pekat. Jika Anda suka minum teh, sebaiknya Anda ganti minuman Anda dengan teh hijau. Namun, jika terlanjur suka pada teh hitam, cobalah untuk mengkonsumsinya dalam keadaan yang tidak terlalu panas.

2. Minuman ringan atau minuman bersoda
Minuman ringan atau soft drink memang mengandung banyak pewarna yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Bukan itu saja, minuman ringan ini mengandung asam sitrus dan gula yang dapat membuat gigi keropos.

3. Bit 
Bit adalah jenis umbi-umbian yang mengandung pewarna yang pekat. Meskipun pewarna yang dimiliki bit adalah pewarna alami namun bahan makanan ini juga berpotensi untuk membuat gigi menjadi kuning.

4. Kopi
Minuman ini memang mengandung asam dan juga berwarna pekat. Terlalu sering mengkonsumsi kopi akan membuat gigi berwarna kuning. Untuk mengurangi warna hitam pekatnya kopi, Anda bisa menambahkan susu pada kopi Anda.

5. Permen
Pernahkan Anda perhatikan gigi anak-anak kecil yang keropos karena kebanyakan  makan permen? Hal itu bisa terjadi pada orang dewasa juga jika terlalu banyak mengkonsumsi permen karena makanan manis ini memang mengandung gula dan pewarna. Selain membuat keropos gigi, permen juga bisa membuat gigi kuning lho!

6. Jus buah dengan warna gelap
Jus buah dengan warna gelap seperti anggur akan meninggalkan residu dalam mulut. Lebih baik konsumsi buahnya tanpa dibuat jus Ladies!

Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik Ladies, karena ini konsumsi makanan dan minuman sewajarnya serta berhati-hatilah memilih makanan agar gigi putih serta badan menjadi sehat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 18.37

0 komentar:

Posting Komentar